Senin, 26 Desember 2011

Sehat Bersama Kedelai


Sehat itu pasti impian semua orang. Siapa sih yang gak mau sehat? Kalo badan sehat, pasti semua aktivitas bisa dijalankan dengan lancar. Eh biarpun begitu, gak semua orang yang terlihat sehat itu benar-benar sehat lhooo.. Bisa cuma keliatannya aja, padahal mungkin di dalam tubuhnya mengandung lemak atau kolesterol tinggi.

Padahal untuk jadi sehat itu gak harus mahal lhoo.. Sehat bisa dengan kedelai. Banyak banget produk olahan kedelai yang sebenernya kita konsumsi sehari-hari dan menjadi bagian dari kehidupan kita. Kenapa harus kedelai? Masak cuma satu jenis kacang-kacangan itu aja? Kedelai itu punya banyak banget manfaat lhoo.. Pasti kalian juga banyak yang tau. Tapi sejauh mana sih kalian tau manfaat kedelai?



Kedelai mengandung protein nabati yang lebih besar dibandingan jenis kacang-kacangan yang lain. Hasil penelitian di berbagai bidang  kesehatan telah membuktikan bahwa konsumsi produk-produk kedelai berperan penting dalam menurunkan resiko terkena berbagai penyakit. Protein kedelai mengandung isoflavon yang merupakan salah satu senyawa nabati yang juga berkhasiat dan berpengaruh pada kecantikan kulit dan penuaan dini.

Kedelai mengandung protein, serat, lemak ramah-jantung dan micronutrients, serta rendah lemak jenuh dan bebas kolesterol, selain juga mengandung isoflavon serta kalsium dan vitamin. Semua kandungan baik kedelai ini berguna banget untuk jantung yang sehat, berpengaruh pada kesehatan tulang dan proses mineralisasi tulang yang penting banget mencegah osteoporosis, memperkecil resiko kanker payudara, dan juga membantu meringankan gejala menopause.

Kandungan utama dalam kedelai beserta efeknya pada tubuh


Dari dulu aku udah suka banget sama kedelai. Sebenernya juga hampir tiap hari kita mengonsumsi olahan kedelai, seperti tahu, tempe, kecap, dan susu kedelai. Bahan-bahan itu bisa diolah lagi menjadi macam-macam masakan yang lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

GuestBook